PDIP: Kubu Jokowi Patuh Aturan Pilkada

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menunda penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga 2 Juni mendatang.

Ketua PLH PDIP, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, pihaknya perlu untuk bertemu dengan KPUD, Panwas, Disdukcapil. Ia menginginkan Pilkada yang berkualitas dan demokratis.

“Supaya bisa terwujud, maka yang dasar kita perlu pahami itu adalah DPT ini jelas betul. DPS, kita perlu ketemu sama KPUD, Panwas, Disdukcapil,” ujar Djarot, Selasa (29/5/2012).

Djarot juga berharap, proses penetapan DPT segera selesai dan Pilkada DKI Jakarta tidak diundur dari jadwal yang telah ditetapkan yaitu 11 Juli 2012.

“Semakin cepat, semakin baik. Kita harapkan awal Juni, paling lambat DPT bisa disahkan, dengan mendapat persetujuan dari seluruh parpol ataupun seluruh peserta. Sehingga ini tidak mengganggu jadwal Pemilukada keseluruhan dan kita tetap sepakat bahwa pillkada jangan diundur tetap tanggal 11 Juli,” paparnya.

Setiap orang menginginkan Pilkada yang Jujur, adil, bersih. Djarot juga berpesan Kepada seluruh warga Terutama para lurah, para camat, kepala dinas, kepala badan, RT/RW, PKK untuk bersikap netral.

“Karena kalau tidak netral, bisa kita persoalkan, karena itu suatu tindak pidana pelanggaran pemilukada,” katanya.

Djarot mengaku parpolnya akan selalu patuh dengan peraturan Pilkada.
“Tim Jokowi akan patuh untuk melaksanakan aturan-aturan pemilukada yang jujur, bersih tanpa ada intimidasi dan sebagainya,” tutup Djarot.

sumber: okezone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s